MUSIBAH BISA DATANG KAPAN SAJA


Pernakah kalian bermain dengan petasan atau sering disebut dengn mercon. Ya kelihatannya memang sepele hanya bermain petasan, tapi siapa yang tahu datangnya musibah? ya tidak ada yang tahu kecuali Allah.


meskipun beli petasannya cuman 20.000 ribu tapi karena musibah sedang terjadi padanya, petasan yang dia genggam mala meledak di tangannya sendiri dan mengakibatkan jari tangan kanannya patah. 

Sampai harus dibawa ke rumah sakit, dia kebetulan tidak punya BPJS. Ya terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar 28. 000. 000 juta rupiah, untuk diputus jarinya supaya tidak terjadi infeksi. Mau bagaimana lagi musibah sudah terjadi pada dirinya. 

maka dari itu lebih baik kalau mempunyai uang sedikit mending ditabungkan dari pada uang kita dibakar buat beli mercon. Dari kejadian diatas, dia hanya punya uang 20 Ribu untuk beli petasan tapi dia mala harus mengeluarkan uang 28 juta untuk mengoprasi tanggannya yang patah karena mercon tersebut. dan dia harus mengeluarkan uang lebih banyak dari harga beli merconnya.

saya disini tidak melarang anda bermain petasan. Dari pada uang anda buat beli petasan yang harganya 5000 bahkan ada yang 100 ribu. mending uang itu anda simpan buat keperluan anda. lebih baik digunakan hal yang bermanfaat. dikasihkan orang tua, dibelikan makanan kemudian dimakan bersama dengan teman - teman, itu lebih baik, dari pada uang itu kita bakar dan tidak ada hasilnya sama sekali. 

Semoga cerita diatas bia kalian ambil hikmahnya. terimakasih sudah mampir ke blog kami.

Related Posts:

0 Response to "MUSIBAH BISA DATANG KAPAN SAJA"

Post a Comment