PENDETEKSI SINYAL KEMATIAN YANG DIMILIKI SEMUT

  

Semut mempunyai hubungan yang sangat luar biasa, dilihat dari cara berjalan dia selalu bersalaman apabila bertemu dengan temannya, dan semut juga bisa mengetahui kalau temannya akan mati sehingga berita tersebut langsung menyebar ke teman - teman semut. tapi bagaimana bisa semut mengetahui kalau temannya akan Mati di hari itu? .

begini penjelasannya.
Teori ilmiah menjelaskan Semut akan mati dan dia akan melepaskan Zat kimia yang dihasilkan oleh dekomposisi seperti, asam lemak yang memberitahukan tanda kematian pada kolonial semut - semut lainnya.

akan tetapi Dong Hwan Choe, membantah dan berhasil membuktikan dari hasil riset terbarunya, bahwa " semut bisa mengetahui temannya akan mati dikarenakan adanya mekanisme berbeda yang tersembunyi di balik Necrophoresis yang akan menyingkirkan salah satu semut pada suatu koloni dalam satu sarang yang sama".

Choe berkata seperti dikutip dari Live Science, Kamis, 07 Mei 2009. Kematian atau zat mati . Sementara semut hidup selain memiliki zat tersebut, dia juga memiliki zat kimia lainnya yang berhungan dengan kehidupan atau yang disebut dengan "Zat hidup".

Ketika seekor semut mati, tingkat zat hidup mereka akan perlahan berkurang sedikit demi sedikit dan ahirnya menghilang dan hanya menyisakan zat mati .

"jadi bagaimana semut bisa mengetahui sinyal kematian pada semut lainnya dikarenakan semut yang sudah mati tidak akan mengeluarkan bau yang sama dengan semut yang masih hidup."

begitu ceritanya, semoga bermanfaat kawan. :D

Related Posts:

0 Response to "PENDETEKSI SINYAL KEMATIAN YANG DIMILIKI SEMUT"

Post a Comment